Capaian Pembelajaran

A. Capaian Sikap

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Memiliki moral, etika dan kepribadian yang baik di dalam menyelesaikan tugasnya.
  3. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila;
  4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air serta mendukung perdamaian dunia.
  5. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
  6. Mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
  7. Menjunjung tinggi penegakan hukum serta memiliki semangat untuk mendahulukan kepentingan bangsa serta masyarakat luas.
  8. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
  9. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
  10. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
  11. Memiliki kemampuan Leadership yang baik dan kemampuan mampu bekerja dalam team serta memiliki kemampuan komunikator yang baik

B. Capaian Ketrampilan Umum

  1.  Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya.
  2. Mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan, teknologi atau seni sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah untuk menghasilkan solusi, gagasan, desain, atau kritik seni serta menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir.
  3. Mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis terhadap informasi dan data.
  4. Mengelola pembelajaran secara mandiri.
  5. Mengembangkan dan memelihara jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya.

C. Capaian Pengetahuan

  1. Menguasai pengetahuan mengenai konsep pengembangan software, untuk dapat memformulasikan permasalahan dalam Siklus Pengembangan sistem informasi yaitu Perencanaan, analisa, desain, implementasi dan testing.
  2. Menguasai pengetahuan dalam membaca permasalahan yang dihadapi perusahaan dan alternatif pemecahan masalah serta bagaimana mengintegrasikan komponen IT dan non IT sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi perusahaan

D. Capaian Ketrampilan Khusus

  1. Mampu mengaplikasikan setiap tahapan dalam Siklus Pengembangan sistem informasi yaitu Perencanaan, analisa, desain, implementasi dan testing dengan menerapkan teknologi IPTEK yang terkini serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi pada setiap tahapan pengembangan sistem.
  2. Mampu membaca proses dalam sebuah perusahaan untuk kemudian memetakan masalah IT yang dihadapi perusahaan, mampu mengkaji menyelesaikan permasalahan IT yang dihadapi serta mampu mengintegrasikan komponen IT dan non IT sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi perusahaan
  • Kontak

    Universitas Narotama

    Arif Rahman Hakim 51, Sukolilo Surabaya, East Java 60117 INDONESIA
    Tel: +62 31 594 6404, +62 31 599 5578 Fax: +62 31 593 1213
  • Kegiatan Kami

    • Photo 1
    • Photo 2
    • Photo 3
    • Photo 4
    • Photo 5
    • Photo 6
    • Photo 7
    • Photo 8

© 2016 Fakultas Ilmu Komputer - Universitas Narotama. All rights reserved.